All posts by kimia

21Jun/21

SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU JURUSAN KIMIA FMIPA UNIVERSITAS JEMBER JALUR SBMPTN TAHUN 2021

[SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU JURUSAN KIMIA FMIPA UNIVERSITAS JEMBER JALUR SBMPTN TAHUN 2021]

Halo mahasiswa baru jurusan kimia universitas jember!🙌

Kami dari HIMAKI “Zirkonium” mengucapkan Selamat Datang dan Selamat atas lulusnya teman-teman melalui jalur SBMPTN 2021✨

Selamat bergabung, selamat berproses, dan semoga sukses!✨

#TogetherMakeItHappen

 

21May/21

Alasan Mengapa Produk Kosmetik di Korea Selatan sangat Populer dan Terkenal

Alasan Mengapa Produk Kosmetik di Korea Selatan sangat Populer dan Terkenal

“Kenapa sih Produk Kosmetik di Korea Selatan Populer dan menjadi tren saat ini?, Mengapa banyak anak muda zaman sekarang rela menabung untuk memiliki skincare dari Korea Selatan yang di iklan-kan oleh akrtis atau aktor terkenal yang berasal dari Negeri Ginseng? ”.Hal ini memang dapat menjadi pertanyaan yang menarik, karena skincare Korea punya banyak sekali penggemar tidak hanya dalam negeri,tetapi luar negeri. Semakin banyak brand kosmetik Korea yang mendirikan perusahaan ekspansi ke luar negeri khususnya negara-negara barat. Bahkan ekspor terbesar Korea Selatan salah satunya datang dari produk skincare.

Menurut Mintel, sebuah agen intelijen pasar global, pasar kecantikan Korea sendiri masuk ke dalam peringkat 10 besar di seluruh dunia, dengan nilai penjualan diperkirakan lebih dari $13,1 miliar pada tahun 2018. Produk perawatan kulit wajah sendiri merupakan setengah dari total pangsa pasar dan diproyeksikan mencapai $7,2 miliar pada tahun 2020. Salah satu brand sikincare Korea yang menjadi terdepan dunia adalah Amore Pacific dengan menduduki peringkat ketujuh dari 10 brand kecantikan terdepan di dunia. Industri kecantikan Korea bisa dibilang merupakan industri raksasa di dunia. Kira-kira, apa sih yang membuat industri skincare Korea semakin populer dan diminati oleh banyak orang?

  1.  Kemasan yang Lucu

Packaging yang lucu, imut dan cantik ternyata menjadi salah satu daya tarik kenapa orang-orang sangat mengejar manfaat skincare Korea. Untuk masker sheet-nya saja sengaja dibuat banyak jenis dan bentuk mulai dari wujud hewan, bunga dengan aroma yang menyegarkan.

  1.  Ada Banyak Pilihan untuk Semua Jenis Kulit

Manfaat skincare Korea lainnya sehingga disenangi banyak orang adalah ragam pilihan untuk semua jenis kulit. Mulai dari kulit kering, berminyak, kering di pipi tapi berminyak di T area serta variasi kulit yang lain. Pilihan yang beragam membuat kamu mudah menentukan produk yang sesuai dengan kulit kamu.

  1.  Bahan Unik Kaya Manfaat

Kalau cuma kemasan yang unik saja manfaatnya nol tentunya sia-sia belaka. Tapi, keistimewaan skincare Korea adalah bahannya yang tak hanya unik tetapi juga dapat menjaga kesehatan kulit. Salah satu bahan yang unik adalah lendir siput yang beberapa waktu lalu jadi tren di dunia kecantikan.

Beberapa bahan unik lainnya yang pernah digunakan industri kecantikan Korea adalah telur salmon yang tidak hanya enak dan bergizi dimakan tetapi juga memberikan manfaat kecantikan seperti menghilangkan jerawat dan bintik-bintik cokelat di wajah. Getah pohon birch yang bermanfaat untuk meningkatkan regenerasi kulit. Hingga air laut di kedalaman 3000 meter yang dapat menghidrasi kulit.

  1.  Ramah Lingkungan

Buat kamu yang termasuk menerapkan green livingskincare Korea juga menggaung-gaungkan diri sebagai produk ramah lingkungan, organik dan animal cruelty free. Bebas bahan kimia juga menjadi tagline skincare Korea yang membuatnya semakin dicari-cari.

  1.  Banyak Jenis Sesuai Kebutuhan

Ibaratnya skincare Korea ini menjawab semua kebutuhan secara lengkap. Mulai dari masker, lip balmlip glossfoundationsun protection, BB creameye creamtoner dan kebutuhan perawatan kecantikan lainnya.

  1.  Brand Ambassador Artis/Aktor Korea Favorit

Kalau bagian ini di luar ingredients produk namun cukup memberikan dampak untuk penjualan dan ketertarikan konsumen membelinya. Personal branding menggunakan aktor dan aktris Korea membuat skincare Korea lebih populer dibanding produk kecantikan lainnya

source

12Apr/21

Studi Banding DARING, HIMAKI “Zirkonium” dengan HIMAKI UNIVERSITAS UDAYANA

Bermula diterbitkannya surat edaran Nomor 36962/MPK.A/HK/2020 perihal Pembelajaran Daring oleh Kemendikbud  serta perpanjangan masa tanggap darurat Covid-19 oleh BNPB, semua kegiatan di perguruan tinggi harus dilaksanakan secara daring.

Menaati aturan tersebut, HIMAKI UNEJ melangsungkan studi banding dengan HIMAKI UDAYANA secara daring. Acara tersebut berlangsung pada Minggu (11/4/2021) melalui platform Zoom.

Studi banding ini merupakan salah satu program kerja yang dipegang oleh bidang Pengembangan Organisasi (PO) yakni lebih tepatnya oleh departement Eksternal. Kegiatan Studi Banding umumnya dilakukan setiap satu kali dalam satu kepengurusan. Hal tersebut sesuai dengan AD/ART dari Himpunan Mahasiswa Kimia “Zirkonium” Unej pada departemen Eksternal yakni “menjalin hubungan dengan mahasiswa kimia diluar Himaki “Zirkonium”. Tujuan utama dari program kerja ini ialah menjalin tali silaturahmi, meningkatkan relasi dan meningkatkan pengetahuan baik pengetahun akademik maupun organisasi dnegan himpunan kimia diluar Universitas Jember. Studi Banding pada periode kepengurusan Himaki “Zirkonium” tahun 2021 di bawah pimpinan Ketua Umum Iqbal Fatwa. 

HIMAKI “Zirkonium” telah selesai melaksanakan salah satu program kerja yaitu studi banding dengan tema “ Build a Relation and Give Experince For Each Others to Improve Organization Performance” dengan  HIMAKI UDAYANA Hasil yang didapatkan dalam studi banding diharapkan bisa memberikan inovasi terbaru bagi HIMAKI “Zirkonium” maupun HIMAKI UDAYANA  dalam mengembangkan berbagai proker kedepannya.

HIMAKI UNUD memiliki susunan kepengurusan yang berbeda dengan HIMAKI “Zirkonium”. Kami dikenalkan dengan divisi/ bidang yang ada di HIMAKI UNUD yakni terdiri dari :

  • Kerja Inti ( Ketua, Wakil I, Wakil II, Sekretaris, dan Bendahara)
  • Badan Pengawas Harian (BPH)
  • Bidang I (Pendidikan dan Penalaran)
  • Bidang II (Minat dan Bakat)
  • Bidang III (Kesejahteraan Mahasiswa dan Dana Usaha)
  • Bidang IV (Pengabdian Masyarakat)
  • Bidang V (Media Informasi dan Komunikasi)

Sedangkan HIMAKI “Zirkonium” sendiri memiliki 6 bidang yakni terdiri dari:

  • Bidang Inti (Ketua Umum, Sekertaris Umum, dan Bendahara Umum)
  • Bidang PO (Pengembangan Organisasi) yang terbagi atas Departemen Internal dan Departemen Eksternal
  • Bidang PP (Pendidikan dan Penalaran) yang terbagi atas Departemen Akademik dan Departemen Litbang
  • Bidang Danus (dana dan usaha)
  • Bidang Pemas (Pengabdian Masyarakat)
  • Bidang Infokom (Informasi dan Komunikasi)
  • Bidang Logistik

HIMAKI “Zirkonium” mengucapkan banyak terima kasih kepada HIMAKI UNUD atas waktu dan partisipasinya terhadap studi banding yang dilakukan oleh HIMAKI “Zirkonium”. Kami berharap bisa berjumpa secara tatap muka dengan HIMAKI UNUD kami tunggu kedatangannya di Jember.

#TogetherMakeitHappen