Monthly Archives: May 2020

07May/20

UPGRADING PENGURUS HIMAKI “Zirkonium” 2020

UPGRADING PENGURUS HIMAKI “Zirkonium” PERIODE 2020

Upgrading merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus HIMAKI “Zirkonium” pada awal kepengurusan yang baru terbentuk. Upgrading dilaksanakan setiap tahunnya dengan konsep-konsep yang berbeda. Tujuan dari dilaksanakannya upgrading sendiri adalah untuk mengakrabkan dan mempererat hubungan persaudaraan antar pengurus dan pengurus dengan demisioner ( mantan pengurus satu tahun sebelumnya ). 

Upgrading pengurus periode 2020 mengusung tema Spread Your Fantastic Mind, Your Ideas, Your Heart, and Make it All to be Our ‘One Goal’ for a Better Future of HIMAKI “Zirkonium”. Upgrading untuk kepengurusan tahun 2020 dilaksanakan sebanyak dua kali. Pelaksanaan pertama dilakukan pada tanggal 21 Februari 2020 dan bertempat di Gedung C Kimia Fakultas MIPA Universitas Jember. Pelaksaan pertama ini dihadiri oleh seluruh pengurus baru periode 2020. Acara yang dilaksanakan dalam upgrading pertama ini adalah perkenalan setiap pengurus dan game. Upgrading pertama ini dilakukan untuk mengakrabkan antar pengurus supaya pelaksanaan proker kedepannya bisa lebih sukses karena kerjasama antar pengurus yang baik. Upgrading pertama ini merupakan bentuk tahap awal untuk melahirkan jiwa kebersamaan antar pengurus serta rasa senasib seperjuangan.

Upgrading yang kedua dilaksanakan di Tyara Park Jember pada tanggal 22 Februari 2020. Pelaksanaan kedua upgrading ini dihadiri oleh pengurus 2020 dan demisioner ( pengurus tahun 2019 ). Acara pertama yang dilakukan adalah senam bersama. Setelah senam dilakukan perkenalan pengurus baru kepada demisioner dan demisioner kepada pengurus. Selanjutnya adalah game. Game dilakukan dengan beberapa kelompok yang mana dalam satu kelompok terdapat demis dan pengurus. Tujuannya adalah agar pengurus dan demisioner saling mengenal. Acara setelah game dilanjutkan dengan pemberian kesan dan pesan antar pengurus serta pengurus dengan demisioner. Kesan dan pesan yang diberikan adalah dalam bentuk surat dan diberikan secara langsung kepada orang yang bersangkutan. Terakhir adalah acara sharing antar pengurus dengan demisioner. Sebagai pengurus yang masih baru tentunya membutuhkan pandangan, saran, serta masukan dari demisioner yang mana pengalaman mereka sudah lebih banyak dari pada pengalaman pengurus baru. Saran-saran dari demisioner bisa dijadikan pengurus baru sebagai pandangan untuk membuat konsep setiap proker kedepannya dalam satu periode kepengurusan tahun 2020. Harapan dari diadakannya upgrading antar pengurus dengan demisioner ini adalah membantu pengurus baru termotivasi dan berani maju untuk mensukseskan bersama kepengurusan di tahun 2020.