Rekomendasi Film Fiksi Ilmiah yang bisa menemani Kalian di masa Pandemi

Hai warga Kimia Universitas Jember, apakah yang kalian lakukan ketika semua tugasmu sudah selesai dan kebetulan memiliki banyak waktu luang?

Nah, menonton film merupakan salah satu kegiatan yang dapat kita lakukan ketika bersantai, berikut kami merekomendasikan beberapa film fiksi ilmiah yang seru dan bisa membuat kalian penasaran dengan alurnya.

  1. InterstellarInterstellar adalah film fiksi ilmiah yang dirilis pada tahun 2014. Film ini dibintangi Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain dan Michael Caine. Film ini bercerita tentang sekelompok astronaut yang menuju lubang cacing dekat Saturnus untuk mencari planet baru yang mampu dihuni oleh manusia. Di film ini digambarkan bahwa planet bumi sedang sekarat dengan ditandai kekeringan sepanjang tahun. Film ini menampilkan situasi yang ada di luar angkasa. Beberapa bentuk kapal luar angkasa, dan urutan ruang angkasa disajikan dalam keheningan yang akurat secara ilmiah. Bagi kalian peminat hal-hal berbau astronomi, film yang satu ini highly recommended deh!

 

  1. InceptionFilm yang dibintangi oleh aktor terkenal Leonardo DiCaprio ini merupakan film yang menceritakan mengenai orang yang mampu masuk ke dalam mimpi seseorang baik untuk melakukan pencurian ataupun melakukan yang lebih rumit lagi yaitu Inception (Memasukan gagasan kita ke dalam mimpi seseorang sehingga akan di terapkan di dunia nyata). Cobb yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio bersama dengan temannya Arthur adalah orang yang ahli masuk kedalam mimpi seseorang dan melakukan pencurian data. Target pertama mereka dalam film adalah Saito, namun aksi mereka gagal karena Saito memiliki pertahan bawah sadar yang sangat kuat di tambah lagi masalah Cobb mengenai mendiang istrinya Mal membuat kacau keadaan.
  2. AvatarFilm ini berkisah tentang kehidupan yang masih murni, kehidupan makhluk lain dalam dunia yang disebut Pandora. Di sana hidup suku Na’vi yang menyembah Eywa seperti manusia di zaman pagan menyembah pohon-pohon besar. Mereka menyatu dengan alam. Dunia itu kacau ketika manusia mulai berdatangan untuk mencari Unobtanium (semacam uranium) dan mulai meratakan hutan serta menjajah penduduk setempat demi menggali unobtanium di dalam tanah. Jake Sully, seorang cacat, kakinya lumpuh, terpilih untuk menjalani sebuah misi. Ia bersama Grace, seorang ahli botani, masuk ke dalam avatar, hidup bersama suku Na’vi, mengajari penduduk setempat berbahasa Inggris sekaligus mempelajari cara mereka hidup. Namun, di balik misi itu tersembunyi hasrat manusia untuk menguasai dan menjarah unobtanium tanpa menghiraukan kesejahteraan dan ketenangan penduduk setempat.Kabarnya film Avatar ini akan ada kelanjutannya yang akan rilis di tahun 2022 mendatang, pasti akan sangat dinanti-nanti nih!

  1. Minority ReportFilm Minority Report yang dibintangi oleh Tom Cruise ini berlatar pada 2054, saat kepolisian Washington D.C. memiliki departemen khusus bernama PreCrime yang mampu menangkap orang yang akan melakukan kejahatan. Kinerja PreCrime bahkan berhasil menurunkan tingkat pembunuhan hingga nol persen. Mereka mendapatkan petunjuk dari Pre-Cogs, tiga manusia yang telah bermutasi dan mampu memprediksi kejahatan dengan melihat ke masa depan. Film ini menampilkan kecanggihan-kecanggihan seperti alat pendeteksi identitas melalui retina mata, mobil-mobil yang bisa berjalan secara vertikal melalui bantalan magnetic dan robot pengintai berbentuk laba-laba yang dapat menggeledah seluruh penghuni pada suatu gedung apartemen dalam hitungan menit. Film yang menggabungkan genre aksi dan fiksi ilmiah ini tidak akan membuatmu bosan dari menit pertama sampai menit terakhir!
  1. StrangeFilm besutan Marvel Studios ini merupakan sebuah film yang menceritakan seorang ahli bedah terkenal bernama Stephen Strange yang telah berpengalaman melakukan berbagai operasi yang mustahil untuk dilakukan. Atas kemampuan bedahnya tersebut, Strange tak hanya mendapatkan penghargaan dan kekayaan, tetapi juga meninggikan keangkuhan serta egonya. Kemudian ia mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak dapat melakukan operasi kembali. Dalam kondisi terdesak dan ingin menyembuhkan kedua tangannya secara total, Strange mencari jawabannya hingga ke Nepal, di mana Kamar-Taj berada dan mulai berguru dengan The Ancient One. Dari sana, Strange pun mulai belajar sesuatu hal yang tak bisa ia jawab hanya dengan berpegang pada pengetahuan ilmu sains dan logika semata. Film ini akan menampilkan keseruan dengan sihir-sihir dari Dr. Strange, buat kalian yang fans beratnya Marvel pasti bakal suka deh sama film ini!

Itulah beberapa rekomendasi film bergenre Science Fiction yang wajib temen-temen tonton ketika ada waktu luang, dijamin tidak membosankan!

#TogetherMakeitHappen