HIMAKI Zirkonium selenggarakan Seminar Nasional (ACETONE)

LRM_EXPORT_20170917_103733Seminar Nasional (SEMNAS) yang baru saja diadakan oleh HIMAKI “Zirkonium” Universitas Jember yang bertemakan “Peran Ilmu Kimia dalam Menigkatkan Kesehatan Pangan” dengan keynote  Bapak Dr.rer.nat. Fredy Kurniawan, M.Si (Dosen Institut Teknologi Sepuluh Nopember) yang menjabat sebagai Kepala Pusat Kajian Halal Food dengan rekannya Ibu Sulistiyani, S.KM.,M.Kes (Dosen FKM Universitas Jember).
Pada pukul 08:15 WIB acara telah dibuka dengan pimpinan sang pembawa acara dengan bacaan basmallah, yang kemudian disambung dengan sambutan dari ketua panitia, ketua umum HIMAKI “Zirkonium”, ketua Jurusan Kimia. Acara ini dihadiri kurang lebih 225 peserta dengan kategori mahasiswa, dan 2 diantaranya ketegori umum. Acara kedua diisi dengan pemberian hadiah pemenang Olimpiade Kimia Indonesia (OKI) yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 September 2017 di gedung kimia Universitas Jember.

Seminar Nasional yang diadakan oleh HIMAKI “Zirkonium” ini bertempat di Auditorium gedung Teknik Universitas Jember. Opening Ceremony di awali dengan persembahan tarian petik kopi khas Jember, yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta Seminar Nasional.

Acara inti dimulai pada pukul 08:55 WIB, penyampaian materi sesi pertama disampaikan oleh Ibu Sulistyani. S.Km,.M.Kes dengan topik materi “Makanan Halal apakah Semua Baik dan Bergizi?” penyampaian materi sesi pertama telah selesai kemudian diisi dengan sesi tanya jawab yang di pimpin oleh pembawa acara. Tanya jawab dapat mengenai materi yang disampaikan atau bahkan mengenai sponsor yang berkaitan dengan acara seminar kali ini. Peserta yang mengikuti pun turut antusias menanyakan beberapa pertanyaan dan juga menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pembawa acara.

Setelah penyampaian materi sesi pertama, dilanjut dengan pemberian Doorprize yang di sponsori oleh SOPHIE PARIS, beberapa produk SOPHIE PARIS diberikan kepada peserta yang mengajukan pertanyaan atau menjawab pertanyaan. Iringan akustik pun ikut memeriahkan sesi pemberian Doorprize.

Penyampaian materi sesi kedua di sampaikLRM_EXPORT_20170917_103641an oleh Bapak Dr.rer.nat. Fredy Kurniawan, M.Si yang berasal dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) dengan topik materi “Peran Ilmu Kimia dalam Menigkatkan Kesehatan Pangan”, setelah penyampaian materi kedua juga dibuka sesi tanya jawab yang dipimpin oleh pembawa acara. Pembagian Doorprize sesi kedua dilakukan saat setelah tanyajawab terhadap pemateri kedua. Bapak Fredy Kurniawan yang juga selaku Ketua Pusat Kajian Halal, memberikan pemaparan berupa pengenalan lebih mendalam mengenai makanan halal yang sering dikonsumsi masyarakat dewasa ini.