Perayaan Dies Natalis HIMAKI “Zirkonium” Ke-20

Diesnatalis Himaki “Zirkonium” merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan guna memperingati kelahiran dari himpunana mahasiswa kimia universitas jember. Tahun ini merupakan perayaan ulang tahun yang ke-20. Pada perayaan yang ke-20 ini mengangkat tema One Sinergy to Build Togetherness and Precious Moment with HIMAKI “Zirkonium” : It’s Time for You to Shine.

Arti dari tema yang diangkat merupakan sebuah doa untuk HIMAKI “Zirkonium” ke depannya. Harapannya semua yang termasuk dalam HIMAKI “Zirkonim” dapat saling mengisi dan melengkapi perbedaan untuk mencapai hasil yang besar. Kegiatan ini diharapkan dapat menunjukkan sisi lain dari warga kimia, bahwakita tidak hanya melulu tentang jurnal, laporan, dan revisisnya.

Kegiatan diesnatalis ini dilakukan dalam dua hari. Hari pertama dilaksanakan pada tanggal 21 oktober 2017 dimulai pukul 05.30 a.m sampai 01.00 p.m yang dilaksanakan di lapangan fakultas MIPA Universitas Jember. Agenda acara pada hari pertama yaitu perlombaan-perlombaan antar angkatan dan juga penampilan setiap angkatan. Game-game yang dilombakan yaitu tarik tambang yang dimenangkan oleh angkatan 2015. Game selanjutnya adalah berpacu dalam memori, game ini menguji pengetahuan umum dari mahasiswa kimia, yang setiap timnya terdirir dari 5 orang dan gameini dimenangkan oleh angkatan 2014. Game bakiak ala perlombaan tujubelasan juga ikut memeriahkan kegiatan diesnatalis, yang dimenangkan oleh angkatan 2017. Futsal yang merupakan olahraga sejuta umat juga diperlombakan dalam acara diesnatalis hari pertama, namun ada sedikit inovasi dimana para pemainnya diwajibkan menggunakan sarung dan  pada pertengahan game akan diputarkan lagu dangdut dan para pemainnya diharuskan untuk berjoget, maka dari itu game ini diberi nama futsal dangdut. Untuk futsal dangsut putri dimenangkan oleh gabungan angkatan 2014 dan 2015, sedangkan untuk futsal dangdut putra dimenangkan oleh gabungan angkatan 2016 dan 2017. Penampilan setiap angkatan juga tururt memeriahkan kegiatan diesnatalis pada hari pertama ini.

Hari kedua sekaligus malam punvak dilaksanakan di gedung KAUJE pada tanggal 27 oktober 2017. Dress code pada malam puncak yaitu red/ black/gold. Kegiatan pada malam puncak dibuka dengan penampilan tari dari UKMS Titik. Agenda acara lain meliputi penayangan video ucapan dari angkatan 2017-1014, ucapan dari ketum HIMAKI “Zirkonium” ,dan  ucapan dari ormawa yang ada di fakultas mipa. Pengumuman dan pemberian hadiah untuk lomba hari pertama juga dilakukan pada malam puncak, pengumuman dosen terinspiratif dan terinovatif juga dilakukan pada malampuncak. Dosen juga mempersembahkan penampilan pada malampuncak. Dan penampilan yang ditunggu-tunggu yaitu penampilan dari guesstar yaitu TOSCA. Kegiatan diesnatalis HIMAKI “Zirkonium” yang ke-20 ini menjadi meriah karena bantuan dari berbagai pihak seperti panitia yang bekerja keras mempersiapkan semuanya, bapak ibu dosen yang memberikan dukungan, dan juga para alumni yang memberi suport moral maupun materiel. Pihak sponsor yang juga turut andil dalam mensukseskan acara diesnatalis ini yaitu Pixy, seblak the preanger, bazooka, warung SS (spesial sambel), indomaret.